Minat Baca di Aceh Rendah, Pustakawan Perlu Gaet Milenial

Wali Kota Aminullah saat bertemu dengan Pengurus IPI Provinsi Aceh. [Dok. Ist]

Peran pustakawan cukup penting untuk menumbuhkan kembali minat baca di tengah masyarakat, terutama kalangan generasi muda. Hadirnya Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh diharapkan mampu menyandang peran tersebut.

“Kita harap IPI fokus dalam program-programnya ke depan untuk dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Aceh,” tutur Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menerima rombongan pengurus IPI Provinsi Aceh, mengutip laman resmi balai kota, Rabu (3/3/2021).

Ia juga menambahkan, di tengah-tengah perhatian masyarakat yang lebih banyak tersita di ranah digital, minat baca pun menurun. Maka IPI dirasa perlu mengarahkan perannya ke situ.

Pihaknya juga diharapkan dapat mengadakan program yang bisa merangkul kaum milenial, untuk lebih mencintai ilmu pengetahuan dengan banyak membaca.

“Saya mendukung penuh upaya IPI meningkatkan pengetahuan dan kecintaan masyarakat terhadap minat baca,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua IPI Aceh Nazaruddin Syah, meminta dukungan Aminullah terkait rencana pembentukan PD IPI Kota Banda Aceh sebagai pilot project.

“IPI berharap ke depan dapat bekerja sama dengan Banda Aceh guna meningkatkan dunia literasi yang baik, hingga ke gampong-gampong,” katanya.[]

Total
5
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

TNI-Polri Musnahkan 5 Hektar Ladang Ganja di Aceh Utara

Next Article

Ketua Kadin Aceh Meninggal Dunia di Jakarta

Related Posts