MPU Desak Aparat Usut Tuntas Pembakaran Musala di Aceh Jaya

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. (readers.ID/Uri Babahrot)

Wakil Ketua I Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali meminta kepada aparat keamanan segera mengusut tuntas kasus pembakaran mushala oleh orang tak dikenal (OTK) di tempat wisata Danau Laot Bhee, Desa Gunong Buloh, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (24/2/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Lem Faisal itu, pengusutan kasus tersebut perlu segera dilakukan agar tidak merebaknya prasangka di tengah kalangan masyarakat.

“Kita berharap kepada aparat keamanan perlu mengusut tuntas pembakaran Musala di lokasi wisata. Kenapa perlu diusut, alasannya supaya jangan menimbulkan gelisah dan prasangka yang tidak-tidak di tengah masyarakat kita,” kata Lem Faisal.

Sebab itu, Lem Faisal mengatakan MPU belum bisa menilai lebih jauh sebelum diusut oleh pihak keamanan. Tetapi, menurutnya peristiwa tersebut bisa saja disebabkan karena unsur kebencian dan persaingan antar pengelola tempat wisata.

“Makanya tidak boleh kita tebak, karena itu perlu sekali aparat keamanan mengungkap ini,” ungkap Lem Faisal.

Lanjutnya, untuk membuktikan siapa otak pelaku dari peristiwa pembakaran tersebut, pihak keamanan harus memiliki niat dan kemauan yang kuat dalam mengusutnya.

“Jadi perlu dan itu harus dilakukan. Kita yakin, aparat bisa membuktikan itu. Tetapi yang penting bahwa harus ada kemauan untuk membuktikan siapa pembakaran itu mencari dalangnya,” ujarnya.

Ia berharap, aparat keamanan dalam hal ini dapat mengungkap asal mula peristiwa pembakaran rumah ibadah tersebut, karena di Aceh peristiwa seperti ini adalah hal yang baru.

“MPU berharap, bahwa aparat keamanan dalam hal ini pihak kepolisian dapat mengungkapkan sebab musabab pembakaran musala di tempat itu. Belum pernah peristiwa seperti ini, baru ini,” pungkas Lem Faisal.

 

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Sebuah unit tempat ibadah (musala) di lokasi wisata Danau Laot Bhee Desa Gunong Buloh, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, diduga dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (23/2/2021).

Musala di Tempat Wisata Aceh Jaya Dibakar OTK

Next Article
Sang Penyelamat Kucing Jalanan

Natalina, Sang Penyelamat Kucing Jalanan

Related Posts