Nakes di Banda Aceh Tak Keluhkan Efek Samping Usai Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan di Kota Banda Aceh berjalan dengan baik. Hingga saat ini Dinas Kesehatan belum menerima adanya laporan efek samping dari nakes yang disuntik vaksin.

Kepala Dinkes Kota Banda Aceh, Lukman, mengatakan dari sejak vaksinasi dimulai hingga kini pihaknya belum mendapatkan adanya kendala terjadi di lapangan. Begitu juga halnya dari para nakes, tidak ada petugas yang mengeluhkan gejala pasca divaksin.

“Belum ada keluhan satu pun yang disampaikan kepada kami menyangkut efek samping atau gejala lain. Belum ada, mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata Lukman, Rabu (27/1).

Di Kota Banda Aceh, kata  Lukman menyebutkan, sekitar 6000 nakes tercatat sebagai penerima vaksin. Akan tetapi, dari jumlah itu sebagian di antaranya tidak memenuhi syarat.

“Karena itu sampai saat ini kita  masih memeriksa berapa jumlah nakes yang memenuhi syarat dan juga tidak sesuai indikator,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Banda Aceh berlangsung dilaksanakan di RSUD Meuraxa, RSUD Zainal Abidin, RS Ibu dan Anak, RS Kesdam Iskandar Muda, Poliklinik Dokkes dan 11 Puskesmas yang berada di wilayah kerja Dinkes Kota Banda Aceh.

Total
33
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Walhi Menolak PLTA Samarkilang

Lingkungan Terancam, Walhi Tolak Pembangunan PLTA Samarkilang

Next Article

ASN Pemprov Aceh Kumpulkan 501 Kantong Darah di Awal 2021

Related Posts