Nova Berharap BSI Bisa Berdampingan dengan Bank Aceh Syariah

Nova Berharap BSI Bisa Berdampingan dengan Bank Aceh Syariah
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima kunjungan silaturahmi manajemen PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (1/2/2021). Doc Humas Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk hadir di Tanah Rencong dapat berdampingan dengan Bank Aceh Syariah milik Pemerintah Aceh yang terlebih dahulu melakukan konversi ke bank syariah.

Hal itu disampaikan Noba saat menerima kunjungan silaturahmi manajemen PT. BSI wilayah Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh Senin (1/2/2021). Kunjungan dipimpin Nana Hendriana, selaku pimpinan Bank Syariah Indonesia untuk wilayah Aceh.

BACA JUGA: BSI Tonggak Baru Ekonomi Syariah di Indonesia

Dalam penjelasannya, Nana mengatakan, PT BSI akan resmi beroperasi setelah sebelumnya melangsungkan mega merger dengan 3 bank syariah BUMN, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Mandiri Syariah.

Sementara Gubernur Nova dalam pertemuan itu menyebutkan, dirinya mendukung dan mengapresiasi penggabungan tiga bank syariah itu menjadi Bank Syariah Indonesia.

Gubernur berharap bank tersebut dapat beroperasi secara beriringan dengan bank syariah milik Pemerintah Aceh yang telah ada sebelumnya, yakni Bank Aceh Syariah.

Gubernur juga menyampaikan harapannya, agar para karyawan yang sebelumnya bekerja di bawah tiga bank syariah itu tidak dirumahkan dan dapat melanjutkan pekerjaan mereka, seperti sebelumnya.

BACA JUGA: Jokowi: Ekonomi Syariah Tumbuh Stabil di Tengah Pandemi

“Mudah-mudahan tidak ada pemutusan hubungan kerja untuk putra putri Aceh yang sebelumnya telah bekerja di sana,” ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Pemerintahan Aceh itu juga berharap, dengan semakin menyebarnya layanan perbankan Syariah ke seantero pelosok Aceh, akan dapat mempersempit ruang gerak para oknum rentenir atau tengkulak yang mengeruk keuntungan dengan memberi pinjaman uang tidak resmi kepada masyarakat, dengan bunga yang sangat tinggi.[ril]

Total
8
Shares
1 comment

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Pegawai di Aceh Besar Wajib Berbusana Daerah Setiap Kamis

Next Article

Gubernur Antar Vaksin Sinovac ke Simeulue Pakai Kapal Aceh Hebat

Related Posts