Oknum Polisi Jadi Kurir Sabu, Ombudsman: Mestinya Jadi Teladan Masyarakat

Jadi Pengedar Narkoba, Oknum Polres Pidie Berpangkat Aipda Ditangkap
Ilustrasi. foto by tribunnews
Kepala Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husin, menyayangkan masih adanya oknum polisi di Aceh yang terlibat dalam jaringan narkoba.
Hal itu disampaikannya menanggapi adanya oknum polisi dalam jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pidie,  yang ditangkap pada Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 21.00 WIB karena diduga menjadi kurir sabu.
“Idealnya, anggota polisi harus menjadi contoh teladan bagi masyarakatnya,” kata Taqwaddin kepada readers.ID, pada Senin (1/3/2021).
Sebagai aparat penegak hukum, kata Taqwaddin, personel kepolisian harus menjadi panutan yang pantas diteladani bukan justru terlibat menggunakan narkoba.
“Apalagi terkait narkoba, yang merusak mental generasi bangsa. Harusnya anggota Polisi memberantas adanya kejahatan ini,” ujarnya.
Ia menyarankan, perlu adanya pembinaan yang lebih intensif serta pengawasan melekat dari para atasan terhadap bawahannya.
Jika narkoba sudah masuk ke institusi penegakan hukum, menurut Taqwaddin, maka jaringan peredaran barang haram ini semakin kuat dan massif serta tidak mudah menghentikannya.
“Terhadap kasus ini, maka penegakan hukum dan disiplin mesti diterapkan. Hal ini penting agar para anggota lainnya bisa memetik pelajaran dari fakta ini,” tutupnya.
BACA:
Total
2
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Budayawan Aceh Minta Bangunan di Proyek IPAL Dijadikan Museum

Next Article

MaTA Sorot Penunjukan Prof Rokhmin Jadi Penasehat Bupati Pidie

Related Posts