Ombudsman Aceh Ingatkan PLN Tidak Padamkan Listrik Bulan Puasa

Ombudsman Aceh Ingatkan PLN Tidak Padamkan Listrik Bulan Puasa
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husin ketika menerima kunjungan General Manager PT PLN UIW Aceh, Abdul Muklis (Foto: Istimewa)

Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Aceh mengingatkan kepada PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh agar tidak memadamkan listrik ketika bulan puasa mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husin ketika menerima kunjungan General Manager PT PLN UIW Aceh, Abdul Muklis, pada Rabu (17/2/2021).

“Ini mendekati bulan puasa, jangan sampai menyambut Bulan Ramadan tersebut ditandai dengan seringnya pemadaman listrik,” kata Taqwaddin, dalam keterangannya yang diterima, pada Jumat (19/2/2021).

Abdul Muklis merupakan general manager baru di perusahaan milik pemerintah tersebut. Kehadirannya diharapkan juga membawa perubahan baru bagi pelayanan kelistrikan di Aceh.

“Kita berharap PLN dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ucap Taqwaddin.

Sementara itu, general manager PT PLN UIW Aceh itu menyampaikan, bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk melayani masyarakat supaya tidak terjadi pemadaman listrik dalam tahun ini.

Oleh karenanya, Muklis meminta kerjasama dari masyarakat agar selalu menjaga pepohonan jauh dari kabel aliran listrik.

“Kami ingin menyampaikan ke pihak Ombudsman bahwa kami berkomitmen untuk menjaga stabilitas arus dan tidak terjadi pemadaman dalam tahun ini, kecuali karena urgent,” ujar Muklis.

Ombudsman RI Perwakilan Aceh sendiri mengaku mendukung upaya PT PLN membangun jaringan baru untuk interkoneksi dari Provinsi Sumatra Utara via barat selatan Aceh.[acl]

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Rute Ulee Lheue-Balohan Resmi Berlayar

Pelayaran ke Sabang Sore Ini Ditiadakan karena Cuaca Buruk

Next Article

Jeritan Siswa Desa Siron, Seberangi Sungai Demi Sekolah

Related Posts