OTK Mengaku Kapolsek Peras Warga Untuk Bebaskan Kepala Desa

Oknum kades dan mantan kades di Aceh Utara ditangkap polisi karena nyabu. Foto: Dok, istimewa.

Seorang pria tak dikenal (OTK) mengaku sebagai Kapolsek Matangkuli, Aceh Utara, memeras seorang pria via telepon. Pelaku meminta sejumlah uang kepada korban untuk menebus keluarganya yang saat ini diamankan petugas.

Berdasarkan informasi dari tribratanews Aceh Utara, OTK itu menghubungi Ayah dari oknum kepala desa yang beberapa waktu lalu ditangkap pihak Polsek Matangkuli karena tersandung kasus sabu.

Pelaku meminta uang sebanyak Rp.50 juta untuk menebus anaknya yang kini mendekam di ruang tahanan Polres Aceh Utara.

Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi, membantah jika hal tersebut dilakukan olehnya. Dia mengaku, namanya dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan.

“Ini tidak benar, ini aksi penipuan, beruntung korban lebih dulu datang melapor ke kita, kemudian kita cek nomor hp pelaku, posisi pelaku ada di Sulawesi selatan,” kata Iptu Asriadi dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Asriadi mengimbau kepada masyarakat agar jangan sekali-kali percaya dengan aksi penipuan tersebut. Dia meminta agar warga lebih dulu mengecek jika dihubungi oleh orang mencurigakan itu.

“Kami minta masyarakat jangan mudah percaya. Apabila mendapatkan telepon dari orang yang mengaku-ngaku Kapolsek, segera laporkan,” ungkapnya.

Total
7
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Penumpang Pesawat Usia 5 Tahun ke Atas Wajib Tes Covid-19

Zona Kuning di Aceh Belum Aman dari Penularan Virus Corona

Next Article
Pendaftaran Seleksi SNMPTN USK Mulai Hari Ini

Pendaftaran Seleksi SNMPTN USK Mulai Hari Ini

Related Posts