Partai Ummat Bakal Dideklarasi 17 Ramadhan

Dok. Istimewa

Amien Rais telah memutuskan mundur dari PAN dan mendirikan partai baru yang diberi nama Partai Ummat. Hanya saja, belum ada deklarasi resmi dari Partai Ummat.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengatakan seharusnya deklarasi Partai Ummat dilakukan pada bulan ini tepatnya pada tanggal 26.

“Sesungguhnya acara deklarasi ini direncanakan tanggal 26 Maret ini,” kata Agung dalam keterangannya, Senin (1/3).

Namun Agung mengatakan, tim inisiator pembentukan Partai Ummat malam ini baru saja menggelar rapat dengan Amien Rais. Dalam rapat itu, diputuskan deklarasi baru akan dilakukan pada 17 Ramadhan mendatang.

“Setelah tim inisiator pembentukan Partai Ummat di Jakarta malam ini yang dipimpin langsung oleh Pak Amien Rais bahwa deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan. Setelah salat tarawih melalui virtual,” ucap Agung.

Agung yang juga merupakan inisiator Partai Ummat mengatakan, usulan deklarasi pada 17 Ramadhan itu disampaikan oleh Abdul Mutthalib. Selain itu seluruh peserta juga menyetujui usulan itu termasuk Amien Rais.

“Usulan yang cukup bagus dari salah satu peserta rapat sahabat kita Abdul Mutthalib (Bang Oni) agar dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan,” kata Agung.

“Mendengarkan argumentasi yang disampaikan maka Pak Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut,” tambah dia.

Lebih lanjut, Agung memastikan tanggal deklarasi Partai Ummat ini sudah final. Selain itu, tim inisiator juga terus melakukan persiapan agar deklarasi berjalan dengan lancar.

“Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya,” tutup dia.

Sumber: Kumparan

Total
10
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

OBITUARI | Nasir Zalba dan Upayanya Menjaga Toleransi di Aceh

Next Article
Seorang Nakes di Banda Aceh Masuk Rumah Sakit Usai Divaksin

10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Tiba di Indonesia

Related Posts