Pecat Marzuki Alie, Demokrat: Pernyataannya di Publik Sangat Meresahkan

Pengurus Partai Demokrat di bawah Kepemimpinan AHY. (Dok. Ist)

DPP Demokrat memecat tujuh orang anggotanya yang disebut-sebut terlibat dalam upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, salah satu di antaranya ialah Marzuki Alie.

Dalam keterangan resminya, Jumat (26/2/2021), Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut pemberhentian Marzuki Alie sesuai dengan rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

“Marzuki Alie terbukti bersalah melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapannya,” ujar Herzaky.

Marzuki dianggap menebar permusuhan kepada partai secara terbuka di media massa. Sehingga menurutnya hal itu telah menimbulkan keresahan di kalangan kader dan pengurus partai berlambang mercy itu.

“Tindakannya sangat melukai perasaan para pimpinan, pengurus dan kader Partai Demokrat, di seluruh tanah air. Mereka sangat marah atas perilaku Marzuki Alie, juga merasa sangat terganggu dengan pernyataan-pernyataan terbukanya di media massa, yang menghambat kerja- kerja politik mereka,” ujarnya lagi.

Pemecatan Marzuki bersamaan dengan tujuh anggota lainnya yang tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Mereka disebut telah terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional. []

Total
6
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Terlibat Isu Kudeta AHY, Demokrat Pecat Tujuh Anggota Ini

Next Article
Foto Nakes Wajib Vaksin

Vaksinasi Nakes di Aceh Tembus 50 Ribu Orang

Related Posts