Pemprov Aceh Gelar Festival Kopi Kutaraja di Tengah Pandemi

Foto: Rianza Alfandi/readers.ID

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, menggelar Festival Kupi Kutaraja yang berlangsung sejak 27 Februari hingga 1 Maret 2021, di Amell Convention Hall, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

“Kegiatan ini akan menampilkan dua varian kopi yaitu robusta dan arabika terbaik di Aceh,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin dalam keterangannya, Minggu (28/2/2021).

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, Festival Kopi Kutaraja berjalan ketat dengan penerapan protokol kesehatan. Seperti harus mencuci tangan sebelum memasuki area festival, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Semenara itu, salah satu peserta Festival Kopi Kutaraja, Muzakir mengatakan, penyelenggaraan festival pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana pada tahun ini dilakukan secara ketat dan teratur.

“Tahun lalu standnya banyak enggak seperti tahun ini. Tahun ini sangat dibatasi, mungkin untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi ini,” kata Muzakir.

Mendapat kesempatan sebagai salah satu peserta, kata Muzakir, sangatlah berharga karena mengingat momen Festival Kopi Kutaraja hanya dilkukan setahun sekali.

“Tentunya sangat beruntung, ditengah keterbatasan ini kami mendapat tempat bersama teman-teman lainnya. Dan tentu kita semua harus mematuhi protokol ya,” ujar Muzakir.

Melalui ajang festival ini, Muzakir berharap menjadi momen yang bisa membangkitkan semangat para wisatawan untuk mengunjungi Aceh.

“Kita berharap melalui festival kopi ini para wisatawan mau untuk datang ke Aceh,” sebutnya.

Tidak hanya dimeriahkan dengan kopi dari berbagai daerah, festival yang mengusung tema “From Our Hospitality to Ur Cup” juga terlihat adanya bazar kuliner makanan khas Aceh, pelombaan serta juga seminar.

Total
10
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Polemik Pembangun IPAL di Tanah Raja

Next Article

Ditangkap KPK, Nurdin Abdullah: Sama Sekali Tidak Tahu, Demi Allah

Related Posts