Pengusaha: Bank Syariah Tidak Hanya Sekedar Nama

Pengusaha: Bank Syariah Tidak Sekedar Nama
readers.ID | Rianza Alfandi

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Aceh, H Ramli menyampaikan, kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI) tidak hanya sekedar namanya saja, tetapi harus diikuti sistem yang dianut benar-benar menerapkan ekonomi syariah.

Hal itu disampaikan H. Ramli dalam diskusi publik sekaligus lounching Lembaga Lingkar Publik Strategis di Kantin Koperasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (9/2/2021).

BACA JUGA: BSI Tonggak Baru Ekonomi Syariah di Indonesia

H Ramli mengemukakan, pengusaha tidak pernah menolak kehadiran BSI. Hanya saja, kata Ramli, sistem harus sesuai, jangan sampai mengundang pro dan kontra.

“Kita tidak pernah menolak syariah, tapi cobalah berfikir, syariah itu tidak hanya nama tapi harus benar-benar syariah. Kami juga menerima itu, tetapi, ada tetapinya, harus diperbaiki sistemnya,” ujar Ramli.

Hal senada juga sampaikan oleh Dhahrul Bawadi, salah seorang pelaku UMKM yang hadir sebagai pemateri dalam diskusi itu, bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan BSI di Aceh. Namun, ada hal yang perlu ditingkatkan dari BSI.

“Kami menyambut baik kedatangan BSI di Aceh. Kalau memang benar syariah harus benar-benar syariah. Yaitu ketika rugi ya rugi sama-sama, kalau untung ya bagi dua. Ini enggak, ketika rugi sudah ngak mau tau,” ujar Dhahrul.

Selain itu, Dhahrul juga meminta pemerintah untuk lebih serius dalam menerapkan sistem syariah pada BSI. “Tolong disesuaikan harus semua syariah, tapi kalau untuk coba-coba mendingan tidak perlu,” ungkapnya.[acl]

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Bea Cukai Aceh Musnahkan Ayam Ilegal asal Thailand

Next Article

Kepala BSI Aceh: di Bank Syariah Semua Boleh, Kecuali yang Dilarang Agama

Related Posts