Polisi Selidiki Penyebar Buku Diduga Aliran Sesat di Aceh Barat

Buku diduga mengandung unsur penistaan agama. Dok, istimewa

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menduga buku dan selebaran mengandung unsur penistaan agama yang beredar di Aceh Barat, dilakukan oleh kelompok tertentu untuk memperkeruh suasana damai Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, mengatakan saat ini kepolisian tengah melakukan penyelidika untuk mengetahui orang tak dikenal (otk) yang menyebarkan buku tersebut.

“Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap kejadian serta identitas OTK dimaksud, supaya motif dan tujuannya terungkap,” katanya, Jumat (17/9).

Winardy menyebutkan, dugaan sementara penyebaran buku dan selebaran mengandung unsur penistaan agama Islam dan pendangkalan aqidah itu, dilakukan oleh kelompok tertentu sebagai upaya propaganda.

“Dugaan sementara itu merupakan upaya propaganda yang dilakukan oleh kelompok tertentu, dengan tujuan untuk menciptakan suasana gaduh di Aceh khususnya Aceh Barat,” ujarnya.

Karena itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB Aceh Barat) yang beranggotakan pemuka agama dari Agama Islam, Kristen, Protestan dan Budha diajak untuk ikut membantu kepolisian dalam mengungkap pelaku penyebaran itu.

“Disarankan oleh Polri untuk berkolaborasi melakukan investigasi terkait kejadian tersebut, supaya dapat menerangkan fakta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi,” sebutnya.

Kemudian, Polda Aceh juga berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kasus ini.

“Biar Polri dan instansi terkait melakukan investigasi,” tuturnya.

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Foto Feature: Sektor Pariwisata Alami Pukulan Berat

Next Article

Polisi Tangkap Seorang Warga Aceh Timur Usai Kedapatan Bawa 1 Kilogram Sabu 

Related Posts