Polisi Tangkap 4 Kurir Sabu di Aceh Utara

Foto: Dok. Humas Polres Aceh Utara

Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Utara menangkap empat pelaku jaringan pengedar sabu. Dari tangan keempatnya, petugas turut menyita barang bukti sabu sebanyak 1,6 kilogram.

“Polres Aceh Utara mengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu di Tanah Jambo Aye, dengan barang bukti lebih kurang 1,6 kilogram,” kata Kasat Resnarkoba AKP  Darmawanto, Selasa (9/3/2021).

Adapun para tersangka ialah AM (33), SB (35), AK (25), dan AF (45). Keempatnya merupakan warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Masing-masing tersangka diamankan petugas di lokasi berbeda.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap  AM dan SB di kawasan Matang Bugak, Tanah Jambo Aye,  Senin (8/3/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, keduanya sedang mengendarai sepeda motor sambil membawa 1,36 gram sabu-sabu.

“Ketika ditangkap ditemukan barang bukti 1,36 gram sabu-sabu seharga Rp350 ribu. Rencananya sabu tersebut mereka antar kepada orang lain yang memesan,” ujar Darmawanto.

AM dan SB yang telah ditahan kemudian dimintai keterangan untuk dilakukan pengembangan asal usul sabu yang mereka bawa. Hasilnya, petugas menangkap AK di rumahnya dan menemukan 1,5 kilogram sabu-sabu yang disembunyikan di akar pohon kelapa.

“Sabu yang 1,5 kilogram ditemukan terahir di akar pohon kelapa. Sebelumnya disembunyikan tersangka dalam kuali dekat kandang ayam,” ungkapnya.

Pengembangan kembali dilakukan hingga petugas menangkap AF. Pria berusia 45 tahun itu diciduk di rumahnya bersama barang bukti 0,88 gram sabu-sabu.

Keempat tersangka kini telah di bawa ke Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan sementara, AM, SB, AK, dan AF mengaku hanya bertugas sebagai kurir yang dipekerjakan salah seorang tersangka berinsial AS.

“Pengakuan keempat tersangka, mereka mendapat sabu dari toke berinisial AS yang kini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” tutur Darmawanto.

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Warga Aceh Utara Temukan Mayat Tanpa Identitas di Aliran Sungai

Next Article

Bea Cukai Musnahkan 10,2 Juta Batang Rokok Ilegal

Related Posts