Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Lembu, Satu Orang Ditembak

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Lembu, Satu Orang Ditembak
Tiga ekor lembu dimasukkan dalam mobil jenis Xenia oleh komplotan pencuri lembu di Pidie. Tiga daari lima orang komplotan berhasil dibeku. Foto Humas Polres Pidie

Komplotan pencuri lembu beraksi di kawasan Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, pada Selasa (16/2/2021) sekira pukul 05.30 WIB. Nahas, aksi mereka ketahuan oleh pihak kepolisian yang mencurigai komplotan tersebut melakukan transaksi narkoba.

Bahkan, seorang pelaku terpaksa ditembak di paha sebelah kanan karena hendak kabur dari petugas yang sedang menyergap.

“Salah satu tersangka berinsial FA dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur di paha sebelah kanan, karena setelah secara berulang diperintahkan untuk berhenti namun tidak mau berhenti,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pidie, Ajun Komisaris Polisi Ferdian Chandra, saat dikonfirmasi, pada Rabu (17/2/2021).

Ferdian mengatakan, penangkapan berawal dari informasi adanya mobil mencurigakan di kawasan Pantai Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, diduga membawa sabu. Tim gabungan dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemantauan.

Tiba di lokasi, tim melihat mobil yang dimaksud dan meminta mereka untuk berhenti. Permintaan tersebut tidak diindahkan, malah mobil berusaha kabur dengan kecepatan tinggi.

“Bahkan sengaja ingin menabrak anggota yang melakukan penyetopan, lalu anggota langsung melakukan pengejaran, dan memberikan tembakan peringatan ke udara untuk berhenti,” ujar Ferdian.

Mobil yang dicurigai itu berhenti ketika terperosok ke parit. Lima penumpang mobil kemudian lari keluar dan coba untuk kabur. Tiga tersangka ditangkap setelah salah satunya mendapatkan tembakan di paha kanan.

Adapun tiga pelaku yang ditangkap, yakni FA (21), warga Kecamatan Grong-Grong, Pidie mengalami luka tembak di paha sebelah kanan dan telah mendapatkan perawatan di puskesmas Lawueng, YU (23), warga Kecamatan Pidie, Pidie, serta AZ (40), warga Kecamatan Mutiara, Pidie.

Sedangkan dua tersangka lainnya yakni WD dan H, dikatakan Ferdian, masih buron serta telah masuk dalam daftar pencarian orang.

Sementara, mobil yang dicurigai membawa narkoba setelah dilakukan penggeledahan ternyata memuat tiga ekor lembu dalam keadaan terikat.

“Berdasarkan pengakuan para tersangka lembu tersebut merupakan hasil pencurian di sekitar jalan di Krueng Raya Aceh Besar,” ungkapnya.

“Sindikat pencuri lembu memang target kita Reskrim, wilayah main mereka Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya,” imbuhnya.

Kini, tiga tersangka beserta barang bukti telah ditahan di Mapolres Pidie guna proses lebih lanjut.[acl]

Total
18
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Kurangi Kerugian Petani, Peneliti Buat Studi Perilaku Lalat Buah

Kurangi Kerugian Petani, Peneliti Buat Studi Perilaku Lalat Buah

Next Article
DPRA Gelar RDP bersama Pakar Terkait Pilkada 2022

DPRA Gelar RDP bersama Pakar Terkait Pilkada 2022

Related Posts