Rektor UIN Ar-Raniry: Kuliah Luring Hanya Untuk Mahasiswa Angkatan Baru

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Warul Walidin dalam acara wisuda di Gedung Auditorium Ali Hasyimi, Banda Aceh, Selasa (23/2/2021). readers.ID | Hotli Simanjuntak

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Warul Walidin mengatakan kuliah untuk semester genap tahun ajaran 2020-2021 akan segera dilaksanakan secara tatap muka.

Adapun penerapan kuliah secara luring ini diprioritaskan untuk mahasiswa angkatan baru (mahasiswa baru) guna lebih mengenal kondisi kampus. Soal mekanismenya, penerapan kuliah tatap muka tersebut akan dijalankan secara bergantian serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya kira berkaitan dengan Covid-19 ini, kita akan menganalisis kembali, kita kali ini hanya mewajibkan kepada mahasiswa-mahasiswa letting awal yang belum tau kampus untuk kuliah secara langsung, namun tetap melakukan secara mematuhi protokol kesehatan dengan cara shift,” kata Warul, di sela-sela acara wisuda di Gedung Auditorium Ali Hasyimi, Banda Aceh, Selasa (23/2/2021).

Rektor kampus biru itu menyebutkan, sistem kuliah tatap muka secara bergantian tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan dari kalangan mahasiswa. Begitu halnya dengan mata kuliah yang bersifat praktikum, dilaksanakan secara luring dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Artinya mereka yang kuliah akan di bagi beberapa shift supaya tidak ada kerumunan, baik di dalam lingkungan kampus maupun di dalam ruangan secara khusus,” ujar Warul.

Senada dengan Warul Walidin, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan menjelaskan proses kegiatan belajar mengajar di kampus tersebut akan diutamakan bagi mahasiswa baru, yakni angkatan 2019 dan 2020.

“Kuliah akan berlangsung secara tatap muka bagi mahasiswa baru. Tetapi dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, karena kita tidak mau menjadi bagian dari masalah. Artinya kalau kita tidak bisa membantu pemerintah janganlah kita menjadi bagian dari masalah,” ujar Gunawan.

Sebagaimana diketahui, UIN Ar-Raniry akan memulai kuliah secara daring dan luring semester genap pada tanggal 8 Maret 2021.

Total
22
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Ekspor Produk UMKM Terkendala Biaya Mahal

Next Article

Penyegelan Mars Hotel Lantaran Melanggar Syariat Islam

Related Posts