Rektor USK Positif Corona

Rektor USK Ingatkan Sekolah Tak Jurang Beri Nilai Siswa
Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. Foto: Humas USK

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Universitas Syiah Kuala (USK), Marwan, menyebutkan pimpinan tertinggi kampus tersebut, Prof. Samsul Rizal terkonfirmasi positif Covid-19.

Rektor salah satu kampus ternama di Aceh itu dinyatakan positif corona berdasarkan hasil Swab-PCR pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021.

Selain Samsul Rizal, juga terdapat dua pejabat USK lainnya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Diantaranya, Wakil Rektor IV Prof. Hizir dan Dekan Fakultas Teknik, Taufik Saidi.

“Kondisi beliau-beliau ini dalam keadaan baik dan saat ini cukup menjalani isolasi mandiri serta tetap beraktivitas seperti biasa dengan bekerja dari rumah,” kata Marwan, Senin (8/2/2021).

Marwan menyebutkan, untuk saat ini terhitung dari bulan maret 2020, total kasus terpapar Covid-19 di USK secara keseluruhan sudah positif 141 orang.

“Terkait hal ini pula, kami menghimbau bagi siapapun yang pernah kontak erat dengan beliau ini dalam tiga hari terakhir, untuk segera melakukan uji swab atau isolasi mandiri di rumah selama satu minggu,” ujar Marwan.

Di samping itu, Marwan menuturkan pembelajaran semester genap 2020/2021 direncanakan akan dimulai pada 15 februari 2021 mendatang, serta berlangsung secara tatap muka dan secara daring.

“Kami menghimbau kepada dosen, mahasiswa dan tenaga pengajar agar dapat menjaga diri sebaik mungkin dari wabah ini. Caranya adalah dengan membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas jika tidak terlalu mendesak,” pungkasnya.

Total
9
Shares
2 comments

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Transaksi Sabu di Halaman Masjid, Dua Pemuda Aceh Utara Diciduk PolisiĀ 

Next Article

Jelang Imlek, Vihara Dharma Bhakti Mulai Bersolek

Related Posts