Rektor USK Positif Covid-19, Aktivitas Kampus Tetap Normal

Pendaftaran Seleksi SNMPTN USK Mulai Hari Ini
Gedung pusat administrasi Universitas Syiah Kuala. (Dok. unsyiah.ac.id)

Meski kasus positif Covid-19 di lingkungan Universitas Syiah Kuala (USK) mengalami penambahan, kuliah tatap muka yang direncanakan pada 15 Februari mendatang tetap akan berlangsung dengan semestinya.

“Sementara ini kuliah tatap muka masih sama seperti yang kita rencanakan. Sementara ini belum ada perubahan. Kita lihat keadaan lagi, kalau memang ada kejadian lagi per fakultas, maka fakultas itu yang akan kita tunda dan kita isolasi dulu selama dua minggu,” kata ketua Satgas Covid-19 USK, Prof Marwan kepada readers.ID, Rabu (10/2/2021).

Ia juga menyampaikan data penyebaran Corona di USK hampir mencakup seluruh fakultas. Namun, tidak semua terpapar di lingkungan kampus.

“Total yang positif saat ini berjumlah 141 orang. Kalau saya lihat hampir semua fakultas ada kejadian, tapi kalau rinciannya saya enggak ingat, harus lihat data lagi. Kebanyakan terkonfirmasinya saat berada di luar kampus, mungkin saat berinteraksi di pasar, keluarga, atau anaknya dari sekolah mungkin,” sebut Marwan.

Terkait mekanisme pelaksanaan kuliah tatap muka, kata Marwan, pihaknya akan mengatur jadwal secara bergantian, serta pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk kuliah tatap muka rencananya masih untuk letting 2019 dan 2020. Dan itu enggak semuanya juga tatap muka, ada yang disetting online ada juga yang secara langsung. Misalnya ada lima mata kuliah, kita akan buat dua online dan tiga tatap muka,” jelasnya.

Selain itu, bagi setiap mahasiswa angkatan 2019 dan 2020 yang ditetapkan kuliah tatap muka, mereka bisa memilih untuk mengikutinya secara tatap muka atau tidak.

“Mahasiswa itu, juga bisa memilih mau tatap muka atau tidak. Kita mohon doa aja semoga semua bisa berjalan lancar,” pungkas Marwan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil uji Swab-PCR tanggal 6 dan 7 Februari 2020, Rektor USK, Prof Samsul Rizal dan dua pejabat lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Total
4
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Tak Habis Menikung, Truk Barang Seruduk Bus Penumpang di Aceh Timur

Tak Habis Menikung, Truk Barang Seruduk Bus Penumpang di Aceh Timur

Next Article

6 Kabupaten di Aceh Berpotensi Dilanda Hujan Lebat

Related Posts