Sekjen DPP Demokrat soal Polemik Wagub Aceh: Partai Koalisi Harus Kompak 

Sekjend DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Foto Ist

Polemik kekosongan kursi Wakil Gubernur Aceh belum menemukan titik terang. Hingga saat ini belum ada keputusan siapakah sosok yang bakal mendampingi Nova Iriansyah.

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya ikut angkat bicara. Dalam wawancara eksklusif bersama readers.ID di Equinara Horse Sport, Pulomas, Jakarta, Riefky mengakui sudah sepatutnya Nova memiliki pendamping untuk menjalankan roda pemerintahan Aceh.

BACA JUGA: DPP Demokrat: Seharusnya Gubernur Pimpin Advokasi Pilkada Aceh 2022

Menurut Riefky, tidak mudah memimpin Aceh hanya dengan seorang diri. Karena itu, sudah saatnya Gubernur mencari seorang pendamping untuk mengisi kekosongan kursi orang nomor dua di Aceh tersebut.

“Demokrat posisinya tentu ingin agar Gubernur itu mencari wagub. Kenapa, karena tidak mudah memimpin 23 kabupaten/kota yang jaraknya begitu jauh untuk dilakukan sendiri,” katanya, Sabtu (13/2/2021).

Riefky menyebutkan, dirinya sudah menemui Nova Iriansyah dan membicarakan persoalan posisi Wakil Gubernur Aceh. Pada saat itu, Nova mengatakan kalau dirinya telah melakukan pertemuan dengan partai koalisi.

“Pak Nova juga sudah sempat melakukan beberapa kali pertemuan dengan partai koalisi. Intensitasnya yang saya kurang pahami, tetapi saya sempat mendengar ada beberapa kali pertemuan,” ujarnya.

Menurut Riefky, pada saat pertemuan itu posisi Partai Demokrat meminta agar Partai Koalisi segera memasukkan dua nama bakal calon.

“Tolong dimusyawarahkan karena tidak fair kalau kita lagi (Partai Demokrat) yang mengatur,” sebutnya.

Karena itu, Riefky mengharapkan Partai Koalisi agar kompak menetapkan dua nama sehingga tidak berlarut-larut menjadi polemik.

“Kita harapkan partai koalisi ini harus kompak, udah tentukan aja 2 nama, lalu sampaikan sehingga tidak menjadi polemik berlarut-larut, karena menurut saya lebih cepat lebih baik,” pungkasnya.[acl]

Total
14
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Sekjen DPP Demokrat soal Polemik Wagub Aceh: Partai Koalisi Harus Kompak 

DPP Demokrat: Seharusnya Gubernur Pimpin Advokasi Pilkada Aceh 2022

Next Article
D'Energy Cafe & Traditional Food yang berada di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Lamsayeun, Kabupaten Aceh Besar akan memberikan diskon besar-besaran pada Ulang Tahun (Ultah) ke-2 untuk pelanggannya.

Merayakan Ultah, D’Energi Cafe Diskon Besar-Besaran

Related Posts