Selama 2 Tahun, Polda Aceh Tangani 121 Perkara Narkoba yang Melibatkan Polisi

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. Foto: Uri Babahrot

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mencatat sepanjang 2019-2020, sebanyak 121 perkara pelanggaran penyalahgunaan narkoba dilakukan oleh personel kepolisian di Tanah Rencong. 

“Data pelanggaran penyalahgunaan narkoba selama 2019-2020, jumlahnya ada 121 perkara,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy, saat dikonfirmasi Sabtu (20/2/2021).

Secara rinci, Winardy menjelaskan, jumlah pelanggaran Kode Etik Profesi Polri (KEPP) berupa positif menggunakan narkoba tercatat 87 perkara. Di antaranya 57 perkara di 2019 dan 30 perkara di 2020.

Sementara untuk tindak pidana penyalahgunaan narkoba atau pengedar, tercatat ada 34 perkara, yakni 20 perkara di 2019 dan 14 perkara di 2020.

“Terjadi penurunan karena pengawasan lebih diperketat, dan Polda Aceh tegas sesuai kebijakan Kapolri,” kata Winardy.

Polda Aceh sendiri, sebut Winardy, akan menindak tegas setiap personel yang terlibat atau menyalahgunakan narkoba. Bahkan, mereka akan memberikan sanksi hukum kepada anggota yang terbukti melanggar.

“Polda Aceh tegas, tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana dan dipecat, putusan tidak dengan hormat (PTDH),” tegasnya.

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

20 Ribu Dosis Vaksin Tahap Kedua Tiba di Aceh

Next Article
AHY Sebut Partai Demokrat Semakin Solid

AHY Sebut Partai Demokrat Semakin Solid

Related Posts