Seorang ASN Pemkab Aceh Timur Terlibat Dalam Jaringan Teroris

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. Foto: Uri Babahrot

Banda Aceh – Densus 88 Antiteror berhasil menghentikan langkah 5 terduga teroris yang ingin melakukan aksi teror di Aceh. Dari hasil pemeriksaan petugas seorang di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh Timur.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, membeberkan profesi kelima terduga teroris yang telah diamankan sejak empat hari lalu. Mereka ialah UM alias AA alias TA, SA alias S, SJ alias AF, MY dan RA.

Para terduga teroris ini dibekuk tim Densus di lokasi berbeda di wilayah hukum Polda Aceh yaitu Kota Langsa, Banda Aceh, dan Aceh Besar.

“Kelima terduga teroris yang diamankan itu juga berprofesi berbeda-beda,” kata Winardy dalam keterangannya pada awak media, Senin (25/1).

Lima Terduga Teroris Rencanakan Aksi di Aceh

Winardy menyebutkan, UM alias AA alias TA berprofesi sebagai pedagang buah-buahan, SA alias S memiliki merupakan seorang wiraswasta atau tukang, kemudian MY memiliki usaha perikanan dan café.

“Selanjutnya terduga SJ alias AF berprofesi sebagai ASN di Pemkab Aceh Timur, dan RA berprofesi sebagai swasta/tukang,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan tim Densus 88, kata Winardy, kelima terduga teroris ini telah mengincar sejumlah lokasi menjadi target sasarana terror mereka. Dari barang bukti buku catatan yang diamakan, di dalamnya berisi ancaman-ancaman ditujukan pada TNI-Polri, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Aceh.

“Sasaran mereka ingin mengacaukan Pemerintahan Aceh serta fasilitas TNI-Polri atau personelnya,” ujarnya.

Saat ini petugas tengah mendalami dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kelimannya menyangkut kemungkinan masih ada kelompok lain di Aceh.

“Polisi sedang melakukan pendalaman. Kita masih menunggu perkembangan dari rekan-rekan densus. Mungkin ada perkembangan jaringan lain yang mungkin masih ada di wilayah Aceh,” ungkap Winardy.

Total
1
Shares
1 comment

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Aceh Donasi Korban Gempa Sulbar

Aceh Kumpulkan Rp792 Juta untuk Korban Gempa Sulbar

Next Article
Lima Terduga Teroris Aceh

ASN yang Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Bertugas di MAA Aceh Timur

Related Posts