Tembok Pembatas USK-UIN Ar-Raniry Dibongkar

Proses pembongkaran pagar tapal batas UIN Ar-Raniry dan USK [Foto: Rianza Alfandi]

Tembok pembatas antara Universitas Syiah Kuala (USK) dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mulai dibongkar sejak, Kamis (2/12/2021).

Juru bicara Tim Penyelesaian Aset UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Zainuddin T mengatakan, pada sore ini (Kamis) pihak UIN mulai membongkar pagar pembatas yang berada di kawasan Jalan Bayeun, Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

“Sesuai dengan kesepakatan dalam perjanjian disebut sehari setelah penandatangan. Itu artinya kita hari ini memenuhi perjanjian itu,” kata Zainuddin.

Ia menuturkan, sesuai kesepakatan alih aset yang sudah ditandatangani bersama, terdapat tiga akses jalan yang berhubungan dengan masyarakat yang akan dibongkar.

“Yang pertama ada di jalan Bayeun, kemudian ada di Jalan Hamzah Fansyuri, kemudian di Jalan Tengku Syik Pante Kulu yang ditutup pada beberapa waktu lalu yang sempat menghebohkan,” tuturnya.

Setelah dilakukan pembongkaran, kata Zainuddin, untuk akses di Jalan Bayeun nantinya akan dibangun pintu gerbang, dan diperuntukkan untuk digunakan oleh masyarakat umum.

“Setelah pembongkaran nanti akan dibuat semacam pintu, mungkin siang hari dibuka untuk umum dan malam hari akan ditutup, hal ini untuk menjaga keamanan, karena pos keamanan kita hanya dua,” ujar Zainuddin.

“Yang pastinya ini tetap terbuka, kalau memang akses masyarakat membutuhkan di malam hari, maka akan kita buka juga. Kalau malam hari mobiltas masyarakat tinggi ya tetap kita buka, itu bukan harga mati,” tambahnya.[]

Total
22
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Hendra Budian Temukan Kejanggalan Pada Proyek Pembangunan Sekolah di Bener Meriah

Next Article
ANTARA/HO

Indonesia Terima Jutaan Vaksin AstraZeneca dan Covovax

Related Posts