Temui Ulama, Kapolda Minta Doa Personelnya Dijauhi dari Narkoba

Foto: Dok. Humas Polda Aceh
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada,  bersama rombongan dan didampingi Kapolres Bireuen melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Blahdeh, di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Jumat (5/3/21).
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy menyebutkan, dalam kunjungan ke kediaman Abu Tumin, Kapolda meminta Abu Tumin untuk mendoakan personelnya agar tidak ada lagi yang terlibat dengan narkoba.
“Kapolda Aceh dalam kesempatan itu juga meminta doa dan dukungan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik,” kata Winardy.
Winardy mengatakan, pada kesempatan itu Abu Tumin  juga menyampaikan ceramah agama dan nasehat singkat  kepada Kapolda Aceh dalam rangka menuju pelaksanaan tugas yang lebih baik.
Tambah Winardy, kunjungan silaturahmi Kapolda  tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dan sejumlah Kepala Dinas dari Pemkab setempat.
Tidak hanyak mengunjungi Abu Tumin saja, Kapolda juga turut bersilaturrahmi ke kediaman Ulama Aceh lainnya di Bireuen, yakni Tgk H Hasanoel Bashry atau akrab di sapa Abu Mudi Samalanga.
Dalam kesempatan tersebut, kata Winardy, Kapolda juga memohon doa dan dukungan Abu Mudi untuk mendukung Polri khususnya Polda Aceh untuk mewujudkan kondisi kamtibmas agar selalu kondusif dan stabil.
“Dengan adanya silaturahmi antara Umara, Ulama dan masyarakat, maka Negara ini akan maju dan semakin kuat,” katanya.
Dalam kunjungan tersebut Kapolda juga menyerahkan bantuan berupa sembako serta masker yang diterima langsung oleh Abu Mudi selaku pimpinan dayah Mudi Mesra.
Sementara itu, Abu Mudi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wahyu Widada dan rombongan ke kediamannya. Semoga ke depan akan terjalin kerjasama yang erat antara Umara dan Ulama baik di Aceh maupun Indonesia.
“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan Bapak Kapolda bersama rombongan, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Abu. [RA]
Total
8
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Caketum Demokrat Versi KLB: Moeldoko hingga Yahya Sacawiria

Demokrat Aceh Tolak KLB, Tetap Solid Bersama AHY

Next Article

Infografis: Potret Kemiskinan di Serambi Mekah

Related Posts