Tenaga Kontrak Dinsos Aceh Jalani Tes Narkoba untuk Syarat Lanjut Kerja

Tenaga Kontrak Dinsos Aceh Jalani Tes Narkoba. Foto: Dok, istimewa

Dinas Sosial Aceh bekerjasama dengan Biolab Diagnostic Centre Banda Aceh melakukan tes narkoba dengan menggunakan sampel urine untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Non PNS atau tenaga kontrak di lingkup Dinas Sosial Aceh, Jumat (12/2/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh tenaga kontrak di lingkup Dinas Sosial Aceh tersebut, berlangsung di halaman belakang dinas tersebut yang dipantau oleh atasan langsung masing-masing tenaga kontrak.

Tes narkoba ini menggunakan 6 parameter dalam satu kali pemeriksaan, yaitu Amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Cocaine (COC), Ganja (THC), Benzoat dan Morphine (MOP)

Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, A. Ks, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Aceh dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Aceh.

Oleh sebab itu, tes narkoba ini tidak hanya dilakukan pada tenaga kontrak di SKPA atau dinas tertentu saja melainkan di seluruh SKPA di Aceh.

Selain itu tes ini juga menjadi syarat bagi seluruh tenaga kontrak di Dinas Sosial Aceh untuk dapat melanjutkan kontrak kerjanya Pemerintah Aceh.

“Dengan adanya tes narkoba ini, kita berharap ASN di Aceh khususnya Dinas Sosial Aceh baik yang PNS dan non PNS dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Devi Riansyah. (ril)

Total
7
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

KPU Larang KIP Aceh Jalankan Tahapan Pilkada 2022

Next Article
SAG: Vaksin di Aceh Tanpa Ada KIPI Serius

Umumnya yang Terinfeksi Covid-19 di Aceh OTG

Related Posts