Tes Urine Secara Acak, 5 Personel Polda Aceh Positif Narkoba

Kepolisian Daerah Aceh saat menggelar pemeriksaan urine kepada ratusan personelnya secara acak. (Dok. Ist)

Untuk memastikan polisi bebas dari narkoba, Kepolisian Daerah Aceh menggelar pemeriksaan urine kepada ratusan personelnya secara acak. Dari 724 personel Polda Aceh dan jajarannya yang diperiksa, lima orang di antaranya positif menggunakan narkoba.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Aceh, Kombes Pol Iskandar pada Selasa (23/2/2021) mengatakan, kelima personel yang dinyatakan positif narkoba tersebut masing-masing berasal dari Polres Aceh Besar 1 orang, Polres Lhokseumawe 2 orang, Polres Aceh Tamiang 1 orang, dan 1 orang dari Polres Subulussalam.

“Kelima personel tersebut bertugas di Polres yang berbeda dan saat ini masih diperiksa secara intensif oleh Kasi Propam Polres masing-masing,” ungkapnya.

Pemeriksaan narkoba kepada personel Polda Aceh dan seluruh jajarannya secara acak itu, dilaksanakan terhitung dari tanggal 1 Januari sampai dengan 21 Februari 2021.

Adapun komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kata Iskandar, kepada personel polisi yang terlibat dalam penggunaan barang haram tersebut akan dikenakan sanksi dipecat dan dipidanakan.

Di samping itu, Polda Aceh juga menyatakan dengan tegas tidak ada lagi kompromi bagi pengguna narkoba. Bahkan tegasnya, tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di instansi kepolisian.

“Siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana dan dipecat, putusan tidak dengan hormat,” tandasnya.

Total
19
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Sekolah di Pidie Gelar Kenduri Apam

Next Article

Dinas Pendidikan Aceh Dorong Sekolah Kejuruan Jadi BLUD

Related Posts