Transaksi Bank Syariah ke Konvensional Gratis dengan Syarat

sekretaris umum Pengurus Wilayah MES Aceh itu menjelaskan, jika semuanya ada batasan.
Logo Bank Syariah Indonesia

Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Sugito menyampaikan, transaksi keuangan yang dilakukan nasabah sesama bank syariah maupun ke bank konvesional tidak akan dipungut biaya atau gratis. Bahkan, transaksi bisa dilakukan ke seluruh jenis bank yang ada di Indonesia.

“Sudah ada bank syariah yang memberikan fasilitas transfer melalui mobile banking (perbankan bergerak) gratis,” kata Sugito, ketika dikonfirmasi readers.ID, pada Rabu (10/2/2021).

Tidak hanya melalui perbankan bergerak, nasabah juga tidak akan dikenakan biaya apabila melakukan transaksi keuangan melalui teller bank maupun memanfaatkan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

“Tranfer melalui tellernya juga gratis. Tarik tunai melalui mesin ATM juga gratis,” ungkapnya.

Meskipun demikian, sekretaris umum Pengurus Wilayah MES Aceh itu menjelaskan, jika semuanya ada batasan.

Misalnya, para nasabah bank syariah bisa melakukan 75 kali transaksi keuangan berupa transfer selama satu bulan, baik melalui mesin perbankan bergerak maupun teller bank.

Begitu juga apabila melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM, dapat dilakukan sebanyak 30 kali dalam satu bulan tanpa dipungut biaya.

“Selama ini kan kita mau tarik uang harus milih-milih. Kalau ini nariknya terserah di ATM mana saja sebab gratis dan buat apa harus menunggu, begitu juga dengan transfernya melalui ATM,” ujar Sugito.[acl]

Total
6
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Bermanja Dengan Alam Gampong Nusa

Next Article

Gangguan Transmisi di Idi, Listrik Padam Hampir Seluruh Aceh

Related Posts