UIN Ar-Raniry Wisudakan 1.428 Lulusan Secara Daring dan Luring

UIN Ar-Raniry Wisudakan 1.428 Lulusan Secara Daring dan Luring
Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali meluluskan sebanyak 1.428 lulusan pada semester ganjil tahun ajaran 2020-2021. Proses wisuda kali ini berlangsung secara daring dan luring. Rianza Alfandi | readers.ID

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali meluluskan sebanyak 1.428 lulusan pada semester ganjil tahun ajaran 2020-2021. Proses wisuda kali ini berlangsung secara daring dan luring.

“Mengingat masih dalam masa pandemi, widuda akan dilangsungkan selama tiga hari dan diikuti secara daring dan luring,” kata Rektor UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Prof. Warul Walidin, Selasa (23/2/2021).

Pada wisuda semester ganjil ini, Warul mengatakan terdapat 1.428 orang lulusan, di antaranya ada 9 orang program doktor, 111 orang magister dan 1.308 orang sarjana.

“Wisuda kali ini dengan jumlah sangat memuaskan yaitu 1.428 orang. Merupakan wisuda yang tidak kalah jumlah dengan momen-momen wisuda saat sebelum pandemi,” kata Warul.

Rainza Alfandi | readers.ID

Di sela-sela rapat senat terbuka wisuda semester genap, Warul nenjelaskan pelaksanaan wisuda secara tatap muka mengedepankan penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sarung tangan, face shield dan menjaga jarak. Bahkan sebelum memasuki ruang rapat para peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Tempat duduk para wisudawan juga diberi jaarak, dan tidak diperbolehkannya didampingi oleh orang tua atau keluarga seperti biasanya,” ujarnya.

Di samping itu, salah seorang lulusan, Putri Munawarah, menyatakan kurang semangat dengan momen wisuda yang dilakukan di tengah pandemi ini. Hal itu menurutnya karena tidak dibolehkannya kehadiran orang tua untuk mendampingi serta harus memakai berbagai atribut protokol kesehatan.

“Sebenarnya agak kurang juga karena pandemi seperti ini, jadi kan mau enggak mau harus mematuhi protokol kesehatan seperti pakai maker ini,” katanya.[acl]

Total
5
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Mars Hotel di Batoh Disegel Satpol PP dan WH

Mars Hotel di Batoh Disegel Satpol PP dan WH

Next Article

Ayah Tiri Rudapaksa Kedua Anaknya di Aceh Besar

Related Posts