Vaksinasi Corona di Aceh Mulai 15 Januari, Dua Lokasi Jadi Prioritas

Aceh Health Office (Dinkes)

Proses vaksinasi corona tahap pertama di Provinsi Aceh akan dimulai pada Jumat (15/1). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh, Hanif, mengatakan vaksinasi tahap pertama diprioritaskan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hanif menambahkan, tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas dalam penyuntikan tahap pertama. Meskipun begitu, terdapat sejumlah pejabat yang akan menerima secara simbolis, yakni, 10 pejabat tingkat provinsi, 10 pejabat untuk kota Banda Aceh, dan 10 orang pejabat di Aceh Besar.

“Untuk pejabat provinsi Aceh penyuntikan dimulai secara simbolis dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, pada Jumat 15 Januari sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Hanif kepada wartawan, Rabu (13/1).

“Akan diikuti oleh bapak Gubernur, Pangdam, Kapolda, Dinkes Aceh, Ketua IDI, Ketua PPNI, Kakesdam, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak, dan Direktur Rumah Sakit Jiwa,” lanjutnya.
Ia menambahkan, penyuntikan vaksin di Kota Banda Aceh akan dilaksanakan di RSU Meuraxa. Sementara itu, di Aceh Besar akan dilakukan di rumah sakit kabupaten setempat. Setelah itu, kota lainnya akan dilakukan pada 15 Februari 2021.

“Bulan depan baru akan dimulai untuk 21 kabupaten/kota lainnya selain Aceh Besar dan Banda Aceh,” ujarnya.

Hanif menjelaskan, Dinkes Aceh telah menerima jumlah total vaksin tahap pertama sebanyak 27.880 dosis. Vaksin itu akan didistribusikan ke Kota Banda Aceh, dan Aceh Besar sekitar pukul 14.00 WIB nanti.

“Untuk Kota Banda Aceh akan menerima sebanyak 12.760 dosis, Aceh Besar 5.080 dosis, dan tingkat provinsi sebanyak 10.040 dosis,” pungkasnya.

Sumber: Kumparan

Total
0
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Ancaman Perumahan di Zona Merah Gempa

Next Article

Jokowi Pilih Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri, Surpres Diantar Pratikno ke DPR

Related Posts