Warga Dilarang Duduk di Wisata Gampong Jawa Ketika Maghrib

Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh melakukan pengawasan di lokasi wisata kawasan pesisir Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja dan Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, di Kota Banda Aceh, pada Sabtu (6/2/2021). readers.ID | Muhammad

Untuk mencegah aktivitas warga di malam hari, Pemerintah Kota Banda Aceh menutup lokasi wisata di kawasan bibir pantai antara Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja dan Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Pantauan readers.ID, tampak sejumlah personel dari Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh berjaga di dua pintu masuk seputaran kawasan wisata tersebut.

“Memang telah diatur bahwa menjelang pelaksanaan Salat Maghrib, di sini harus bersih dari pengunjung dan pedagang,” kata Kasi Operasional Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Khuzari, saat ditemui di lokasi, Sabtu (6/2/2021).

Pengawasan yang dilakukan hingga menjelang adzan Maghrib ini, kata dia, tidak hanya dilakukan pada akhir pekan saja, namun juga setiap hari. Tujuannya agar tidak ada lagi wisatawan maupun warga yang beraktivitas di kawasan itu.

“Di sini kita berjaga setiap hari,” ujarnya.

Ia meminta di kawasan itu tidak boleh lagi ada yang berkeliaran sembarangan. ‚ÄúSemua harus menuju masjid-masjid terdekat,” katanya.

Seperti diketahui, kawasan wisata di Gampong Jawa menjadi salah satu tempat wisata paling hits di Kota Banda Aceh saat sore hari. Di tempat ini warga bisa menikmati pemandangan laut hingga matahari terbenam.

Total
7
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Operasi Yustisi di Lueng Bata Jaring 43 Pelanggar Prokes

Next Article

Deklarasikan Partai Islam Aceh, Bustami Usman Sebut Misi Syariat Islam Kaffah

Related Posts