11 Kecamatan di Bireuen Terendam Banjir, Ribuan Jiwa Mengungsi

Waktu Baca 1 Menit

11 Kecamatan di Bireuen Terendam Banjir, Ribuan Jiwa Mengungsi

BIREUEN, READERS - Hujan deras melanda Kabupaten Bireuen dan sekitarnya mengakibatkan terjadinya luapan Krueng (sungai) di daerah tersebut. Akibatnya sebanyaj 2.514 jiwa terpaksa mengungsi di 11 kecamatan, Sabtu (21/1/2022).

Koordinator Tagana Bireuen Zulfikar, saat dihubungi mengatakan air mulai masuk ke permukiman warga sekitar pukul 05.00 WIB. Adapun ketinggian air mencapai 40 centimeter hingga 60 centimeter.

Ada 11 kecamatan di Kabupaten Bireuen yang dilanda banjir yakni, Kecamatan Peusangan, Kota Juang, Jeumpa, Juli, Peudada, Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam, Samalanga, Makmur.

Zulfikar mengatakan saat ini warga yang mengungsi ada di dua titik lokasi yakni Kecamatan Pandrah dan Kecamatan Peulimbang, yang diarahkan untuk mengungsi ke meunasah.

"Bantuan massa panik sudah disalurkan kepada korban," katanya.

Zulfikar menyebutkan untuk lokasi banjir terparah terdapat di Kecamatan Pandrah, yakni Desa Lancok Ulim, Gampong Blang, Pandrah Janeng, Pandrah Kandeh. Sedang di Kecamatan Palembang lokasi banjir terparah di desa Garap dan Seuneubok Punti. Dengan jumlah pengungsi sebanyak 2.514 jiwa dari 676 KK.

“Hingga saat ini debit air terus meningkat, diimbau kepada masyarakat jangan panik dan dimintakan terus waspada," pungkasnya.

Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...