Penampakkan Gedung Telepon Belanda Kala Hujan

Author

Waktu Baca 2 Menit

Penampakkan Gedung Telepon Belanda Kala Hujan
WhatsApp Image 2022-02-16 at 15.13.20

Gedung bergaya Eropa di Kutaraja memang menjadi keunikan sendiri sabagai tempat pariwisata sejarah. Tentu ini merupakan jejak peninggalan Belanda di Aceh yang cukup menarik.

Menariknya lagi juga dapat dalam keadaan usai hujan yang membasahi gedung satu ini.

Foto: Readers.ID/Junaidi.

Peninggalan-peninggalan tersebut selain memiliki daya tarik sebagai tujuan wisata sejarah, juga sebagai modal utama membawa kita menyelami peristiwa Aceh dan Belanda di masa lalu. Seperti ini rupanya gaya bangunan masa lalu Belanda di Kutaraja, Banda Aceh.

Foto: Readers.ID/Junaidi.

Di Banda Aceh sendiri terdapat beberapa peningglan bangunan bergaya Eropa. Misalnya seperti Gedung SMA N 1 Banda Aceh dan Bank Indonesia.

Selanjutnya ada Menara Air (Kolonial Water Toren), kemudian Museum Aceh (rumoh Aceh), Pemukiman Militer Belanda, Kerkof atau pemakaman Belanda dan juga Gedung Sentral Telpon Militer Belanda.

Foto: Readers.ID/Junaidi.

Gedung sentral telepon Belanda ini berada jalan Teuku Umar No. 1 Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Tepatnya tidak jauh dari Taman Sari kota Banda Aceh, juga tidak jauh dari Taman Budaya Aceh. Tentunya sangat dekat  Museum Tsunami Aceh.

Foto: Readers.ID/Junaidi.

Tampak bumi basah usai hujan turun mengguyur lokasi wisata ini.

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...