Tegas! OPD di Bener Meriah Diminta Merespon Cepat Keluhan Masyarakat

REDELONG, READERS – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bener Meriah diminta melayani serta merespon cepat keluhan yang datang dari masyarakat di kabupaten kopi itu.
Hal ini ditegaskan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga dalam rapat koordinasi tindaklanjut Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi (SAKIP-RB) di aula Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bener Meriah, Sabtu (23/7/2022).
“Respon cepat keluhan masyarakat, agar mereka tahu bahwa kita telah hadir di tengah-tengah mereka, ini juga merupakan peningkatan tata kelola pemerintahan,” kata Haili Yoga.
Haili Yoga juga mengingatkan OPD di lingkungan pemerintah daerah tersebut harus bergerak cepat seperti melakukan jemput bola serta tidak hanya menunggu di kantor dinas.
"Kita harus jemput bola, dan jangan menunggu di kantor, sehingga tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik. Kita ini adalah pelayan masyarakat, dan jangan berharap untuk dilayani," tegas mantan Sekda tersebut.
Selain itu Haili Yoga juga tampak menyentuh ke ranah jabatan dan gaji serta tunjangan para ASN. Menurutnya terkait dengan itu, ia membeberkan bahwa semua gaya hidup tersebut diberikan kepada para ASN di pemerintahan guna untuk melayani masyarakat semata.
“Jabatan, gaji dan tunjangan yang di berikan negara kepada kita itu semua untuk melayani masyarakat. Dan wajib diingat, tata kelola yang baik mencerminkan baiknya sebuah pemerintahan,” timpalnya tegas.
Dari itu Haili Yoga menekankan ASN khususnya kepada OPD agar setiap agenda pertemuan dan acara yang diselenggarakan panitia penyelenggara harus memastikan kehadiran peserta tepat waktu.
“Dari sini ke depan kita harus tepat waktu. Bila masih ada yang molor, berarti dia tidak memahami dan mengerti tentang tata kelola pemerintahan, dan ini yang tidak boleh terjadi,” pungkas Haili Yoga.
Komentar