Lima Unit Rumah Warga Lamme Aceh Besar Terbakar

Ridwan menyebutkan, kelima rumah yang mengalami musibah tersebut merupakan milik Muhammad Isa (54), Fikrijal (47), Ainon Mardhiah (77), Kuswandi (43), dan Ramlah (55).

Waktu Baca 2 Menit

Lima Unit Rumah Warga Lamme Aceh Besar TerbakarIst
Petugas pemadam melakukan pendinginan pada konstruksi rumah yang terbakar

JANTHO, READERS – Sebanyak lima unit rumah warga di Gampong Lamme, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar dilaporkan terbakar pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 17.27 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, sebanyak tiga rumah mengalami rusak berat, sedangkan duanya lagi mengalami rusak ringan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil dalam keterangannya.

Ridwan menyebutkan, kelima rumah yang mengalami musibah tersebut merupakan milik Muhammad Isa (54), Fikrijal (47), Ainon Mardhiah (77), Kuswandi (43), dan Ramlah (55).

Ridwan mengatakan, berdasarkan laporan warga api berawal dari salah satu rumah milik Muhammmad Isa, dikarenakan kondisi rumah yang berkonstruksi kayu dan padat pemukiman sehingga api begitu cepat menjalar ke rumah yang lainnya.

“Bahkan sebagian korban pemilik rumah yang rusak berat harta benda mereka pun tidak sempat diselamatkan dikarenakan api begitu cepat menjalar,” ujarnya.

Dalam upaya memadamkan api, kata dia, petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar mengerahkan tujuh unit armada pemadam kebakaran. Di mana lima unit dari pos Sibreh, satu unit dari pos Durung dan satu unit dari pos Kajhu. 

“Dengan didukung 30 personil, setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan upaya pemadaman dan proses pendinginan selesai hingga pada pukul 18.50 WIB,” katanya.

Ia menambahkan, terkait penyebap kejadian kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga tersebut sudah dalam penganan pihak berwajib. 

Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...