Masyarakat Diminta Waspada Hujan Lebat Hari Ini

Author

Waktu Baca 2 Menit

Masyarakat Diminta Waspada Hujan Lebat Hari Ini
Pejalan kaki menggunakan payung ketika hujan mengguyur Kota Surabaya, Rabu (11/01/2023). (Antara Jatim/Rifai)

JAKARTA, READERS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi dan mengimbau masyarakat agar waspada terhadap hujan di mayoritas kota besar di Tanah Air pada Sabtu (21/1/2023).

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca info BMKG, kondisi cuaca di wilayah Sumatera secara umum diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali Medan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Dijelaskan juga bahwa potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Pangkalpinang. Kemudian potensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Jambi dan Bandar Lampung, sedangkan di Palembang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Padang dan Bengkulu.

Secara umum kondisi cuaca di wilayah Jawa diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Kemudian kondisi cuaca di Denpasar diperkirakan berawan dan di Mataram diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Kupang.

Kondisi cuaca di wilayah Kalimantan secara umum diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali Pontianak diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Kondisi cuaca di wilayah Sulawesi secara umum diperkirakan hujan. Makassar diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Mamuju dan Manado diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Di Gorontalo diperkirakan hujan lebat. Potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Palu dan Kendari.

Memasuki wilayah timur Indonesia, untuk wilayah Ternate dan Jayapura diperkirakan berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan esok hari diperkirakan terjadi di Ambon dan Manokwari.

Sumber:Antara

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...