Peringati Hari Lanjut Usia Nasioanal (HLUN) 2022

PERDOSKI Cabang Banda Aceh Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Kulit Untuk Lansia

"Semua orang tentunya akan menua pada waktunya dan hal tersebut merupakan hal yang pasti. Saat menua, akan banyak terjadi permasalahan di tubuh kita, termasuk kesehatan kulit yang merupakan organ paling sering mengalami permasalahan," ujar Dr. Nanda

Waktu Baca 2 Menit

PERDOSKI Cabang Banda Aceh Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Kulit Untuk Lansia
Ketua PERDOSKI Cabang Banda Aceh, Dr. dr. Nanda Earlia, SpKK, FINSDV, FAADV ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Baksos dan pengobatan penyakit kulit untuk lansia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022.

BANDA ACEH, READERS — Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) Cabang Banda Aceh kembali menggelar acara bakti sosial dan pengobatan penyakit kulit untuk lansia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan di Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang (RSGS), Ulee Kareng, Banda Aceh.

Ketua PERDOSKI Cabang Banda Aceh, Dr. dr. Nanda Earlia, SpKK, FINSDV, FAADV mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022.

"Semua orang tentunya akan menua pada waktunya dan hal tersebut merupakan hal yang pasti. Saat menua, akan banyak terjadi permasalahan di tubuh kita, termasuk kesehatan kulit merupakan organ yang paling sering mengalami permasalahan tersebut," ujar Dr. Nanda

Ia juga menegaskan, seiring bertambahnya usia, hampir sebagian besar masyarakat akan mengalami kondisi kulit yang kering sehingga rawan terhadap infeksi kulit yang disertai rasa gatal sehingga perawatan terhadap kulit terutama pada lansia sangat dibutuhkan.

"Merespon kondisi itu kami dari PERDOSKI Cabang Banda Aceh sangat ingin berbagi dan berinteraksi dengan bapak ibu lansia yang ada di sini. Kami sangat mendukung kegiatan ini dapat kita lakukan secara rutin tiap tahunnya. Selain memperingati HLUN 2022, ini juga bentuk perhatian kami kepada orang tua kita yang berada di panti seperti sekarang ini," kata Dr. Nanda.

"Melalui kegiatan baksos ini semoga bisa memberikan manfaat yang besar bagi para orang tua kita, para lansia yang ada di Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang ini," ujar Dr. Nanda lagi.

Kegiatan Baksos dan pengobatan penyakit kulit ini berjalan lancar dan sukses. Turut hadir dalam rangkaian acara tersebut Kepala Panti Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang, Intan Melya, AKS, M.Si , Kasi Penyantunan, Nila, seluruh pendamping lansia, seluruh anggota PERDOSKI cabang Banda Aceh serta seluruh lansia di panti Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang.

Ketua panitia kegiatan ini, dr. Cut Yunita SpKK berterimakasih kepada pihak UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang yang telah memfasilitasi acara tersebut sehingga dapat berjalan lancar.

Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...