DAERAH

Sekda Aceh Minta ASN Pemerintah Aceh Diminta Berintegritas Kerja

Author

Waktu Baca 1 Menit

Sekda Aceh Minta ASN Pemerintah Aceh Diminta Berintegritas Kerja
Sekda Aceh Bustami, SE, M.Si, saat menjadi Inspektur Upacara Gabungan yang diikuti oleh para Kepala SKPA/Biro beserta para Pejabat Eselon III, Eselon IV dan pejabat Fungsional di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/1/2023 ).

BANDA ACEH, READERS — Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami, meminta seluruh pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Aceh untuk memiliki integritas dalam menjalankan pekerjaan dan menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Selasa (17/1/2023).

Hal itu Bustami sampaikan dalam apel rutin bulanan pejabat struktural Pemerintah Aceh yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 di halaman kantor Gubernur Aceh.

“Kita semua dituntut berintegritas yang menjadi nilai, tujuan dan ide agar harapan dapat berjalan on the track,” kata Bustami.

Lebih lanjut dijelaskan, integritas seorang ASN begitu penting karena berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat. Tidak hanya itu, integritas dapat melahirkan energi sosial yang dapat membuat lingkungan kerja harmonis dan jauh dari kepentingan politik.

“Integritas menjadi kekuatan bagi kita untuk berprestasi dan berinovasi,” kata Bustami.

Integritas bagi ASN tidak lahir serta merta, namun perlu dibentuk melalui sikap kedisiplinan. Bila kedisiplinan tidak hadir, kata Bustami, maka integritas tidak akan pernah ada dan malah menyebabkan krisis sosial.

“Jangan lah kita terjebak dalam disiplin yang semu, disiplin yang penuh kepura-puraan dan rasa takut, tapi kedisiplinan harus lahir dari rasa tanggung jawab,” kata Bustami.

Kemudian Bustami juga meminta para pejabat struktural untuk terus meningkatkan kinerjanya. Ia meminta para ASN tersebut memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga Aceh lebih baik di masa mendatang.

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...