Dua Brand Promosi Pariwisata Kota Banda Aceh Masuk API 2022 

"Dua nominasi itu yakni kategori promosi digital Instagram @bandaacehtourism dan festival kopi," kata Muhammad Ridha, di Banda Aceh, Rabu (11/5/2022) seperti yang dilansir Antara. 

Waktu Baca 1 Menit

Dua Brand Promosi Pariwisata Kota Banda Aceh Masuk API 2022 Antara
Ilustrasi - Petani menjemur kopi arabika yang baru dipanen di tepi danau Laut Tawar, Aceh Tengah. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

BANDA ACEH, READERS – Dua brand promosi pariwisata Kota Banda Aceh masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022. Kegiatan ini bakal digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI pada akhir tahun mendatang. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha menyebutkan, kedua brand tersebut adalah kategori promisi lewat instagram dan festival kopi.

"Dua nominasi itu yakni kategori promosi digital Instagram @bandaacehtourism dan festival kopi," kata Muhammad Ridha, di Banda Aceh, Rabu (11/5/2022) seperti yang dilansir Antara. 

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra menjelaskan, masuknya dua brand pariwisata dalam ajang API 2022 tersebut sudah melewati proses seleksi dari semua usulan nominasi ke panitia.

Panitia telah mengumumkan 180 nominasi terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2022 dari 135 kabupaten/kota dan 34 provinsi di Indonesia.

"Karena itu kita mengajak warga Kota Banda Aceh untuk mendukung dua nominasi tersebut pada API Award 2022 nanti," ujar Triansyah.

Dukungan dari masyarakat, tambahnya, bisa dilakukan dengan memberikan voting pada dua nominasi tersebut saat dibuka pada 1 Juli 2022 sampai 31 Oktober 2022 mendatang.

"Dua nominasi tersebut juga sudah diberikan keywordnya yaitu API 3F  untuk kategori promosi digital instagram dan API 14A untuk kategori festival pariwisata," katanya.

Untuk diketahui, Kota Banda Aceh telah ditetapkan oleh Kemenparekraf RI sebagai tuan rumah pelaksanaan malam API 2022. Malam puncak kegiatan tersebut direncanakan pada November nanti.

Sumber:Antara

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...