Kopi Kenangan Buka Gerai Pertamanya Di Kuala Lumpur Malaysia

Aplikasi Kopi Kenangan yang sebelumnya akrab di Indonesia, juga akan dikenalkan dan diluncurkan dengan berbagai fitur dan fungsi yang sesuai dengan kondisi serta preferensi pengguna di Malaysia.

Waktu Baca 4 Menit

Kopi Kenangan Buka Gerai Pertamanya Di Kuala Lumpur Malaysia
(Ki-ka) CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, General Manager Kopi Kenangan Malaysia Jordan Lung, Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto berfoto bersama dalam peluncuran gerai pertama Kenangan Coffee di Suria KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (17/10/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

KUALA LUMPUR, MALAYSIA, READERS – Jenama jaringan makanan dan minuman (food and beverages) asal Indonesia, Kopi Kenangan, resmi membuka gerai internasional pertamanya di Kuala Lumpur Malaysia tepatnya di pusat perbelanjaan Kuala Lumpur City Centre (KLCC), Malaysia. Selasa (18/10/2022).

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan alasan kenapa memilih Malaysia sebagai tempat untuk membuka gerai usahanya itu karena Malaysia memiliki pasar penikmat kopi yang cukup besar.

“Malaysia itu market kopinya cukup besar walaupun populasinya tidak sebesar negara lain. Selain itu, warga di sini suka kopi, dan government dan regulations-nya pun sangat friendly dengan investment, serta adopsi digital juga cukup baik,” kata Edward dalam wawancara eksklusif di Kuala Lumpur, Senin (17/10/2022).

Lebih lanjut dikatakan bahwa besaran pasar penikmat kopi di Malaysia lebih dari 1 miliar dolar AS, atau sekira Rp15,4 triliun.

“Selain itu, banyak kesamaan yang dimiliki orang Malaysia dengan orang Indonesia dalam hal cita rasa dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru,” kata Edward.

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa hal tersebut juga seirama dengan rencana pemerintah Malaysia untuk memperluas digitalisasi di berbagai sektor kebutuhan dan layanan sehari-hari masyarakat, bahkan perencanaan bisnis dari Kopi Kenangan sendiri.

“Proyeksi sektor F&B di Malaysia juga menjanjikan karena saat ini Malaysia sedang bertransformasi dalam menerapkan ekonomi digital berpenghasilan tinggi dengan fokus utama pada digitalisasi yang juga sejalan dengan konsep bisnis kami,” katanya.

Aplikasi Kopi Kenangan yang sebelumnya akrab di Indonesia, juga akan dikenalkan dan diluncurkan dengan berbagai fitur dan fungsi yang sesuai dengan kondisi serta preferensi pengguna di Malaysia.

“Akan ada penyesuaian UI/UX (user interface dan user experience) aplikasi tersebut di tiap negara. Jadi, aplikasi Kopi Kenangan di Indonesia sendiri akan berbeda dengan di Malaysia,” ujar dia.

Kopi Kenangan beroperasi di bawah nama Kenangan Coffee sebagai nama merek internasional yang digunakan di luar Indonesia.

“Alasan kami menggunakan nama Kenangan Coffee karena kami ingin memfokuskan pada kata kunci ‘kenangan’, dengan harapan kami dapat memperlakukan setiap konsumen yang datang ke gerai sebagai teman dan setiap cangkir kopi yang kami buat dengan cinta dapat meninggalkan kenangan yang baik untuk para konsumen,” kata Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto.

Selain gerai pertamanya di Suria KLCC, Kenangan Coffee juga akan membuka empat gerai lainnya di MyTown Cheras, Pavilion KL, NU Sentral KL, dan Sunway Pyramid PJ di akhir tahun ini.

Kenangan Coffee juga meluncurkan Kenangan Academy di Uptown, PJ, untuk menyediakan berbagai program pelatihan yang diperuntukkan bagi para barista dan karyawan, dengan tujuan menjadi pusat pelatihan profesional di bidang F&B terbaik di Malaysia.

Sumber:Antara

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...