PERISTIWA

Truk Pengangkut Kayu Terbakar Di Aceh Utara

Waktu Baca 1 Menit

Truk Pengangkut Kayu Terbakar Di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, READERS - Satu unit truk pengangkut kayu dengan nopol BL 8676 N terbakar di jalan Elak tepatnya di Desa Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (18/1/2023) malam.

Kapolres Lhokseumawe  AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Nisam Iptu Azharuddin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 21.20 WIB malam truk ini dikemudikan Akbar (27) warga Desa Krueng Mbang, Kecamatan Gereudong Pase, Aceh Utara.

Azharuddin menjelaskan peristiwa itu bermula dari adanya percikan api di kabel instalasi baterai truk. "Dengan cepat menjalar dan membakar bak truk yang bermuatan kayu balok," ujarnya.

Disaat itu,  supir truk berusaha memadamkan api dibantu oleh warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tetapi, api tidak berhasil dipadamkan sehingga membakar seluruh truk.

"Sekira 20 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan pada pukul 22.15 WIB," katanya.

Azharuddin  menyebutkan dalam peritiswa itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami kerugian materil Rp400 juta,” ujarnya.

Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...